Tak Ada Penambahan PDP di Lutra

Lutra, Saorakyat.com— Dua hari terkahir, tak ada penambahan kasus pasien dalam pengawasan (PDP). Data terakhir tercatat jumlah PDP di Luwu Utara mencapai (9) orang, dan (7) orang telah terkonfirmasi negatif covid-19.

Sementara (2) lainnya masih dalam perawatan, sembari menunggu hasil laboratorium dari BBLK Makassar.

Kendati demikian, untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP), kembali mengalami penambahan. Dari sebelumnya 96, kini mencapai 100 orang.

Baca juga: Hasil Rapid Test Enam Pemulasaraan Dinyatakan Negatif Covid-19

Dari 100 ODP, Tim Gerak Cepat Dinas Kesehatan dan Puskesmas kini memantau 68 orang. Sisanya telah dinyatakan sehat. Kabar baik lainnya, kasus positif covid-19 hingga hari ini masih nirkasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lutra, Komang Krisna kepada wartawan, Selasa,(7/4/20) berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mewaspadai penyebaran virus tersebut.

Baca juga: Pemkab Lutra Pastikan Cargo Tetap Berjalan ke Seko dan Rampi

“Virus ini menyerang tanpa pilih strata ekonomi dan sosial. Untuk itu, bertahan di rumah sebagai benteng pertahanan dan kurangi interaksi sosial,” ucap Komang.

Lanjut Komang, masyarakat harus tetap memakai masker ketika hendak keluar rumah. Selalu disiplin dalam menjaga kebersihan diri dan lingkungan.
“Kita tentu sangat mencintai negeri ini. Oleh karena itu, kami mengajak kepada seluruh masyarakat Lutra, ayo bersatu melawan covid-19 ini,” tandas dia. (lh/aj)

Next Post

Satpol PP Dan Damkar Lutim Bagi-bagi Masker ke Pengendara

Rab Apr 8 , 2020
Lutra, Saorakyat.com– – Dua hari terkahir, tak ada penambahan kasus pasien dalam pengawasan (PDP). Data terakhir tercatat jumlah PDP di Luwu Utara mencapai (9) orang, dan (7) orang telah terkonfirmasi negatif covid-19. Sementara (2) lainnya masih dalam perawatan, sembari menunggu hasil laboratorium dari BBLK Makassar. Kendati demikian, untuk jumlah orang […]