Terbanyak Kasus ODP di Malangke, Dinkes Lutra Sosialisasi dan Bagi Masker

Lutra, Saorakyat.com–Dinas Kesehatan (Dinkes) Luwu Utara melakukan sosialisasi pencegahan dan kewaspadaan terhadap Covid-19 di Kecamatan Malangke, Sabtu (4/4/20),

Sosialisasi ini, lantaran daerah itu paling banyak kasus orang dalam pemantauan (ODP) yaitu sebanyak 17 kasus.

Data itu berdasar laporan Juru Bicara Covid-19 Pemda Lutra, Komang Krisna yang dirilis kemarin per Sabtu (4/4/20)

Baca juga: Mabes Polri Ingatkan Kepala Daerah Tak Jadi Raja Kecil dalam Penanganan Covid-19

Sosialisasi dilakukan dengan membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga setempat. Sambil memberikan edukasi kepada warga tentang cara mencegah dan meningkatkan kewaspadaan terhadap covid-19.

“Malangke adalah lokasi dengan kasus ODP terbanyak di Lutra. Ini yang membuat kami tergerak untuk mengedukasi warga Malangke agar tetap waspada, tapi tidak harus panik,” kata Kepala Seksi Promosi Kesehatan (Promkes), Juinar.

Baca juga: Indah Janji Beri Insentif Tenaga Medis Penanganan Covid-19

Menurut Juinar, sosialisasi dengan turun ke jalan membagikan masker dan hand sanitizer merupakan gerakan peduli 1.000 masker kain untuk masyarakat Lutra. 200 pcs masker habis dibagikan pada sosialisasi itu.

Hingga saat Dinkes Lutra bersama KKT telah membagikan masker sebanyak 500 pcs di tiga kecamatan, yaitu Masamba, Bonebone dan Malangke. (rls/as)

Next Post

Covid-19 Sudah Menyebar di 32 Provinsi, Sulsel Menjadi 83 Kasus Positif

Ming Apr 5 , 2020
Lutra, Saorakyat.com–Dinas Kesehatan (Dinkes) Luwu Utara melakukan sosialisasi pencegahan dan kewaspadaan terhadap Covid-19 di Kecamatan Malangke, Sabtu (4/4/20), Sosialisasi ini, lantaran daerah itu paling banyak kasus orang dalam pemantauan (ODP) yaitu sebanyak 17 kasus. Data itu berdasar laporan Juru Bicara Covid-19 Pemda Lutra, Komang Krisna yang dirilis kemarin per Sabtu […]