Tim ERT Masmindo Sigap Lakukan Aksi Tanggap Bencana Longsor di Bastura

BELOPA, SAORAKYAT – Menyusul terjadinya bencana longsor di area jalan poros Desa Bonglo Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, pada Senin 26 Februari,

Tim Emergency Response Team (ERT) PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) segera diterjunkan ke lokasi terkait penanganan bencana dan langsung berkolaborasi dengan sejumlah pihak setempat. Bencana longsor ini terjadi akibat tingginya curah hujan saat ini dan kondisi tanah yang labil.

Mewakili manajemen Masmindo, Kepala Teknik Tambang (KTT) Mustafa Ibrahim menyampaikan keprihatinan mendalam atas bencana tanah longsor di Bastura ini yang telah menimbulkan sejumlah korban warga masyarakat. “Kami turut berbelasungkawa yang mendalam dan berharap semoga bencana longsor ini tidak terjadi lagi kedepannya.”

Ditambahkan juga oleh Mustafa, “Masmindo langsung menerjunkan Tim Tanggap Darurat (ERT) untuk memberikan bantuan yang diperlukan dan telah berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya di lapangan di bawah komando Dandim 1403 Sawerigading, untuk sejumlah langkah strategis yang diperlukan.” Tercatat lebih dari 300 personil dari berbagai pihak setempat terlibat langsung dalam penanganan bencana longsor ini.

Selanjutnya, sejumlah bahan makanan pokok telah didisribusikan oleh Masmindo, Selasa 27 Februari, untuk mendukung kebutuhan logistik harian tim di lokasi bencana. Perusahaan juga turut berkontribusi dalam melengkapi sejumlah peralatan untuk membantu proses pencarian para korban. Koordinasi akan terus dilanjutkan Masmindo bersama tim gabungan di lapangan guna mempercepat penanganan bencana longsor dan akan memberikan dukungan yang diperlukan di tahap selanjutnya.

Masmindo berkomitmen untuk selalu bekerjasama dengan Pemerintah dan pihak-pihak terkait setempat dalam hal penanggulangan bencana yang terjadi di sekitar wilayah operasinya.(rilis/MDA)

READ  Anggota TNI Gugur, Satu Kritis Diserang OTK di Distrik Dekai Papua