Tim Kesehatan Baebunta Aksi Puskel

Lutra, Saorakyat.com – Guna menjamin pelayanan kesehatan masyarakat, Tim Kesehatan Puskesmas Baebunta, Kecamatan Baebunta, melaksanakan pelayanan Puskesmas Keliling(Puskel).

Kepala Puskesmas(Kapus) Baebunta Hairul Muslimin, SKM pada media ini, Selasa(4/2/2020), mengatakan, maksud pelaksanaan kegiatan Puskesmas Keliling adalah untuk meningkatkan akses masyarakat desa terhadap pelayanan kesehatan.

“Masyarakat yang tinggal di pelosok desa, jauh dari Puskesmas, perlu untuk diberikan pelayanan kesehatan, melalui kunjungan petugas medis, ” jelas Hairul Muslimin

Menurutnya, upaya petugas Puskesmas Baebunta terjun langsung, merupakan ikhtiar dalam mendeteksi masalah kesehatan masyarakat. Melakukan upaya pencegahan, promosi kesehatan dan upaya pengobatan.

“Dalam pelayanan Puskesmas Keliling(Pysjel) kali ini, dilakukan pemeriksaan umum kesehatan, penderita kolesterol, gula darah, pemberian vitamin A dan imunisasi,” ujar Hairul.

Puskel ini, lanjut Hairul, kegiatan dibiayai melalui Bantuan Operasional Kesehatan dari Kementerian Kesehatan.

“Turun ke masyarakat, kita dapat mendeteksi secara dini masalah kesehatan, terutama Penyakit Tidak Menular(PTM), seperti hipertensi, diabetes mellitus,” harapnya.

Ditambahkan, Alumni FKM UNHAS ini, Puskesmas Baebunta, berusaha untuk hadir di tengah masyarakat. Bersinergi dan berkolaborasi dengan lintas sektor, untuk bersama-sama mengatasi dan mengendalikan masalah kesehatan masyarakat (yus)

Next Post

Bupati Lutra Disematkan Anugerah Kebudayaan dari PWI

Rab Feb 5 , 2020
Lutra, Saorakyat.com – Guna menjamin pelayanan kesehatan masyarakat, Tim Kesehatan Puskesmas Baebunta, Kecamatan Baebunta, melaksanakan pelayanan Puskesmas Keliling(Puskel). Kepala Puskesmas(Kapus) Baebunta Hairul Muslimin, SKM pada media ini, Selasa(4/2/2020), mengatakan, maksud pelaksanaan kegiatan Puskesmas Keliling adalah untuk meningkatkan akses masyarakat desa terhadap pelayanan kesehatan. “Masyarakat yang tinggal di pelosok desa, jauh […]