Presiden Perintahkan Kepala Daerah Buat Kebijakan Sesuai Kondisi Wilayahnya

“Juga kebijakan tentang sebagian ASN bekerja dari rumah dengan tetap melayani masyarakat dan menunda kegiatan yang melibatkan banyak orang,” ujar Presiden.

“Juga kebijakan tentang sebagian ASN bekerja dari rumah dengan tetap melayani masyarakat dan menunda kegiatan yang melibatkan banyak orang,” Presiden Joko Widodo

Jakarta, Saorakyat.com – Presiden Jokowi memerintahkan seluruh kepala daerah berkonsultasi dengan pakar medis dan BNPB untuk menentukan status daerahnya menghadapi wabah virus corona (Covid-19).

Sebagai negara kepulauan besar, tingkat penyebaran Covid-19 di Indonesia ini bervariasi antardaerah.

“Karena itu, saya minta seluruh kepala daerah berkonsultasi dengan pakar medis dan BNPB untuk menentukan status daerahnya, siaga darurat ataukah tanggap darurat bencana non-alam,” katanya dalam jumpa pers di Istana Bogor, Minggu (15/3/20)

Baca Juga: Pasien Positif Corona Bertambah 21, Total Menjadi 117 Kasus di Indonesia

Baca Juga: Generasi Baru Demokrat 2020-2025, AHY Terpilih Aklamasi

Presiden juga meminta kepala daerah untuk membuat kebijakan sesuai dengan kondisi derahnya menyangkut proses belajar dari rumah bagi pelajar atau mahasiswa.

“Juga kebijakan tentang sebagian ASN bekerja dari rumah dengan tetap melayani masyarakat dan menunda kegiatan yang melibatkan banyak orang,” ujar Presiden.

Untuk mengatasi Covid-19, Jokowi mengakui telah memerintahkan pemberian dukungan anggaran untuk digunakan secara efektif dan efisien, cepat dan memiliki landasan hukum agar pihak yang relavan dapat menggunakannya. (sr/*)

Next Post

Jokowi Minta Masyarakat Mengisolasi Diri Secara Mandiri di Rumah

Sen Mar 16 , 2020
“Juga kebijakan tentang sebagian ASN bekerja dari rumah dengan tetap melayani masyarakat dan menunda kegiatan yang melibatkan banyak orang,” Presiden Joko Widodo Jakarta, Saorakyat.com – Presiden Jokowi memerintahkan seluruh kepala daerah berkonsultasi dengan pakar medis dan BNPB untuk menentukan status daerahnya menghadapi wabah virus corona (Covid-19). Sebagai negara kepulauan besar, […]