Tradisi Pedang Pora Hingga Tari Pa’ddupa Sambut Kapolres Luwu

Belopa, Saorakyat.com– Sehari usai serah terima tongkat komando jabatan Kapolres Luwu di Polda Sulsel, kepada AKBP Fajar Dani Susanto, giliran gelar upacara tradisi Pedang Pora hingga Tari Ma’duppa menyambut kedatangannya di Mapolres Luwu, Belopa, Jumat (14/2/2020).

Kedatangan AKBP Fajar Dani Susanto didampingi Ketua Bhayangkari Luwu, Ayu Fajar Dani, disambut Personil Polres Luwu dan jajaran anggota Bhayangkari.

Menjadi tradisi kedaerahan di Sulsel, bagi tamu terhormat, Polres Luwu menyajikan Tari Pa’duppa menyambut komandannya yang baru. Sementara, satuan Shabara berderet memberi penghormatan dari pintu gerbang hingga Gedung Mapolres Luwu.

Duduk berdampingan, Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto bersama Kapolres Pinrang, AKBP Dwi Santoso, mengikuti laporan kesatuan di ruang pertemuan Mapolres Luwu.

AKBP Dwi Santoso, dalam arahannya mengatakan, kurun waktu dua tahun tiga bulan memimpin Polres Luwu, berbagai suka dan duka telah dilalui bersama segenap personil. Mulai dari jajaran Polres Luwu, Polsek serta jajaran Bhayangkari.

“Jika selama itu ada kebijakan yang tidak berkenan, semata-mata untuk kepentingan tugas, secara pribadi dan keluarga mohon dimaafkan,” ujar AKBP Dwi Santoso.

AKBP Dwi Santoso, menitipkan segenap personil Polres Luwu dan jajaran, serta bhayangkari kepada Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto, untuk menyongsong tugas-tugas kedepan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara, Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto mengatakan, akan melanjutkan apa yang telah dirintis Kapolres sebelumnya. Baik itu dalam bentuk pembinaan maupun operasional. Pun, sinergitas eksternal dalam upaya menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Luwu.

“Saya akan melanjutkan apa yang telah dirintis bapak AKBP Dwi Santoso, dan yang telah menjadi tugas utama Polri. Selamat bertugas sebagai Kapolres Pinrang dan semoga kita semua dapat menjalankan amanah ini dengan baik, “sebut Dosen Akpol Polri ini–jabatan sebelum Dilantik Kapolres Luwu.

Usai menerima laporan kesatuan, dilanjutkan upacara Farawel Parade dan serah terima jabatan Ketua PBVSI Kabupaten Luwu.

Sebelumnya, Kapolda Sulsel Irejen Pol Drs.Mas Guntur Laupe, di Mapolda Sulsel, Kamis (13/2/2020) menggelar serah terima dari AKBP Dwi Santoso yang kini menjabat Kapolres Pinrang, kepada penggantinya AKBP Fajar Dani Susanto sebagai Kapolres Luwu yang baru. ( mul/*)

Next Post

Peserta SKD CPNS Dilarang Membawa Hand Phone

Sab Feb 15 , 2020
Belopa, Saorakyat.com– Sehari usai serah terima tongkat komando jabatan Kapolres Luwu di Polda Sulsel, kepada AKBP Fajar Dani Susanto, giliran gelar upacara tradisi Pedang Pora hingga Tari Ma’duppa menyambut kedatangannya di Mapolres Luwu, Belopa, Jumat (14/2/2020). Kedatangan AKBP Fajar Dani Susanto didampingi Ketua Bhayangkari Luwu, Ayu Fajar Dani, disambut Personil […]