Update Covid-19 Luwu, Self Monitoring Tersisa 309 dan 26 Status ODP

Luwu, Saorakyat.com–Satgas Covid-19, Kabupaten Luwu merilis situasi penanganan dan pengendalian penyebaran wabah virus di Luwu. Ada pengurangan terhadap jumlah orang pada status self monitoring.

Juru Bicara Satgas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Luwu dr. Daud Mustakim, melaporkan update data Satgas Covid-19 Luwu, per Rabu, 25 Maret 2020. Untuk status self monitoring tersisa 309 dari 104 hari sebelumnya.

Sedangkan, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 26 orang, Postif Covid-19 tidak ada di terkonfirmasi, dan pasien dalam pengawasan (PDP) 1 orang dinyatakan negatif Covid-19.

Baca Juga: Tersisa 12 ODP Dalam Pengawasan TGC Dinkes Lutra

Baca Juga: RSUD Lakipadada Tator Menerima Bantuan APD Sesuai Standar

Sebaran ODP merata di 22 Kecamatan di Luwu diantaranya, Kecamatan Lamasi TimurTimur jumlah 5 orang, Suli jumlah 4 orang, untuk Kecamatan, Suli Barat, Belopa Utara, Bajo, Lamasi, berjumlah 3 orang, Belopa 1 orang, Bua 1 orang.

“Satu orang PDP yang tercatat sebelumnya di rawat di RSUD Sawerigading Palopo sudah dinyatakan negatif Covid-19,” kata dr. Daud

Ditambahkan Direktur RSUD Batara Guru ini, situasi bisa berubah setiap saat. Dan diharap pencegahan dengan penyemprotan disinfektan yang sudah dilakukan tim Satgas Covid-19 bisa menekan penyebaran virus.

“Yang mendasar, kita semua selalu menjaga pola hidup sehat dan mempedomani edaran pemerintah tentang antisipasi wabah corona,” tutup dr. Daud.(jp/sr)

Next Post

Pemkab Luwu Inventarisasi Lahan Rencana Penambahan Runway Bandara La Galigo

Kam Mar 26 , 2020
Luwu, Saorakyat.com–Satgas Covid-19, Kabupaten Luwu merilis situasi penanganan dan pengendalian penyebaran wabah virus di Luwu. Ada pengurangan terhadap jumlah orang pada status self monitoring. Juru Bicara Satgas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Luwu dr. Daud Mustakim, melaporkan update data Satgas Covid-19 Luwu, per Rabu, 25 Maret 2020. Untuk status self monitoring tersisa […]