Vaksin Corona Gratis, Sri Mulyani Diperintahkan Realokasi Anggaran

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Virtual WEF Mengenai Indonesia dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. –Foto: Muchlis Jr,Biro Pers Sekretariat Presiden–

JAKARTA, Saorakyat.comPresiden Jokowi umumkan menggratiskan vaksin corona untuk seluruh masyarakat. Pun, meminta Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk memprioritaskan dan merealokasi anggaran untuk memastikan vaksin tersedia untuk seluruh masyarakat.

“Saya juga menginstruksikan Kementerian Keuangan untuk memprioritaskan dan merealokasi dari anggaran lain dari ketersediaan vaksinasi gratis ini. Sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat tidak mendapatkan vaksin,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/12/20) melansir Kumparan.com

Keputusan menggratiskan vaksin corona diambil setelah menerima banyak masukan dan melakukan kalkulasi ulang terhadap keuangan negara. Jokowi pun memerintahkan jajarannya untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021.

“Saya perintahkan kepada seluruh jajaran kabinet, kementerian/lembaga dan pemerintah daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021,” tuturnya.

Selain itu, Jokowi mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi 3M.

“Terakhir, saya ingatkan agar masyarakat terus disiplin menjalankan 3M. Menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan untuk kebaikan kita semuanya”

–Jokowidodo, Presiden RI–

Sebelumnya Sri Mulyani Siapkan Rp 167 Triliun untuk 2021
Pada 7 Desember lalu, Menkeu Sri Mulyani menyatakan pihaknya telah merampungkan hitung-hitungan alokasi anggaran kesehatan dan pengadaan vaksin corona tahun depan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani sebelumnya mengatakan, pemerintah menyiapkan dana sebesar Rp 169,7 triliun untuk sektor kesehatan di tahun 2021. Dari total tersebut, sebanyak Rp 60,5 triliun dikhususkan untuk penanganan pandemi COVID-19.

Khusus untuk pos anggaran penanganan pandemi, sebesar Rp 18 triliun diperuntukkan untuk pengadaan vaksin corona. Selanjutnya, untuk antisipasi imunisasi dan pelaksanaan program vaksinasi sebesar Rp 3,7 triliun.(asy/*)

Next Post

Wanita 58 Tahun Meninggal Dunia di Belopa, Terindikasi Terpapar Covid-19

Kam Des 17 , 2020
Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Virtual WEF Mengenai Indonesia dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. – Foto: Muchlis Jr,Biro Pers Sekretariat Presiden– JAKARTA, Saorakyat.com—Presiden Jokowi umumkan menggratiskan vaksin corona untuk seluruh masyarakat. Pun, meminta Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk memprioritaskan dan merealokasi anggaran untuk memastikan vaksin tersedia untuk seluruh masyarakat. “Saya […]
Social Network Widget by Acurax Small Business Website Designers
Visit Us On FacebookVisit Us On PinterestVisit Us On InstagramVisit Us On YoutubeVisit Us On TwitterVisit Us On LinkedinCheck Our Feed