Wabup Tator Lantik Pimpinan Baznas Periode 2023-2028

MAKALE, SAORAKYAT – Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg, Sp.A melantik sekaligus mengukuhkan Pimpinan Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tana Toraja Periode 2023-2028 di Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja, Senin 10 Juli.

Dilansir dari medsos Diskominfo Tana Toraja, Wakil Bupati Tana Toraja dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan hal yang sangat aspiratif dan perlu kita dukung bersama. Selain merupakan perintah agama, hal ini juga adalah bagian dari bagaimana kita bersatu dengan yang lain untuk saling memberi dan menghormati.

“Karena pada prinsipnya penghasilan yang kita peroleh, sebenarnya adalah titipan orang lain yang Tuhan berikan pada kita, jangan berpikir punya pribadi. Dan Tuhan memberikan peluang bagi kita untuk berbuat yang baik bagi sesama terutama untuk kaum duafa untuk berbagi. Tentunya memberikan zakat dijadikan sebagai kebiasaan karena sebagian dari iman”, tutur Zadrak Tombeng.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kab. Tana Toraja menyampaikan syukur atas terlaksananya pelantikan Baznas Kabupaten Tana Toraja yang beberapa bulan ini berproses dan hari Senin resmi telah dilantik oleh pemerintah daerah.

“Karena bagaimanapun juga ini adalah amanah apalagi untuk mengelolah zakat dan sedekah di Tana Toraja. Semoga dapat dikelolah dengan baik oleh pengurus baru”, ujarnya

Dalam kesempatan itu, juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan Zmart dari Pengurus Baznas Provinsi Sulawesi Selatan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Toraja. Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, PLT Sekertaris Daerah Tana Toraja, Pengurus Baznas Provinsi Sulawesi Selatan, Forkopimda Tana Toraja, Kepala OPD terkait, Kepala Sekolah, Penyuluh serta undangan lainnya.

(diskominfo Tator/jp)

READ  Wilayah Indonesia Alami Fenomena Gerhana Matahari

Berita Lainnya