Wagub Sulsel: Bendung Baliase Ikon Destinasi Wisata Unggulan

Lutra, Saorakyat.com – Kunjungan kerja Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Bumi Lamaranginang, julukan Luwu Utara, menyebut bendung Baliase menjadi ikon destinasi unggulan.

“Ini luar biasa, selain fungsi utamanya sebagai bendung untuk mengairi ribuan hektare hamparan sawah juga sebagai destinasi wisata” ujar Andi Sudirman di selal-sela kunkernya Rabu 22 januari seraya takjub melihat pemandangan indah di lokasi tersebut.

Pun, lanjutnya lokasi Bendung Baliase yang berasal dari APBN ini sangat strategis, sebab berada di sisi jalan poros trans Sulawesi.

Harapan Wagub, bendungan yang mampu mengairi 20 Hektare itu dapat meningkatkan produksi padi di Lutra khususnya dan Sulsel secara umum. sekaligus sebagai penyangga pangan nasional.

Andi Sudirman menitip pesan agar masyarakat pemilik lahan mempermudah pembebasan lahannya untuk pembangunan jaringan irigasi.

” Sekarang ini masih dalam proses pembangunan jaringan, kita berharap agar masyarakat pemilik lahan dengan ikhlas mempermudah pengurusan lahan yang akan dibebaskan, nantinya itu juga menjadi sebuah kebaikan bagi kita semua, terkhusus dalam roda perekonomian di Bumi Lamaranginang ini,” pinta Wagub Sulsel

Wagub menambahkan dalam pengembangan destinasi pariwisata di suatu daerah, ada tiga hal yang mesti diperhatikan, yakni mengembangkan 3A yaitu Atraksi, Akses, dan Amenitas,” tukasnya.(yus)

Next Post

Panwascam Sabbang Mulai Berkantor

Jum Jan 24 , 2020
Lutra, Saorakyat.com – Kunjungan kerja Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Bumi Lamaranginang, julukan Luwu Utara, menyebut bendung Baliase menjadi ikon destinasi unggulan. “Ini luar biasa, selain fungsi utamanya sebagai bendung untuk mengairi ribuan hektare hamparan sawah juga sebagai destinasi wisata” ujar Andi Sudirman di selal-sela kunkernya Rabu 22 […]