Wakil Ketua DPRD Lutra Menilai Pemda Kurang Peduli Perbaikan Infrastruktur Jalan

LUTRA, Saorakyat.com-Wakil Ketua DPRD Luwu Utara (Lutra) Awaluddin menyoroti kurangnya perhatian Pemerintah Kabupaten Lutra terhadap perbaikan dan pemeliharaan infrastuktur jalan.

“Ini menjadi satu indikator kurangnya kepedulian Pemda terhadap pemenuhan infrastruktur yang layak bagi masyarakat,”ujar Awaluddin via WhatsApp yang diterima redaksi malam ini, Selasa (18/5/2021)

Pernyataan legsilator Nasdem ini menyikapi kondisi jalan rusak berat pada ruas jalan Masamba–Malangke menghubungkan Kecamatan Malangke–Malangke Barat dan Baebunta Selatan.

Kondisi terkini ruas jalan Masamba-Malangke berkubang. Foto: Ist.

Menurut Awaluddin, ruas jalan tersebut fungsinya terbilang sangat strategis. Karena akses antar kecamatan. Sekaligus sebagai jalan produksi dalam menunjang perekonomian masyarakat.

“Kondisi jalan berkubang ini sangat membahayakan para pengguna transportasi. Baik roda dua maupun roda empat, apalagi tingkat mobilitas warga di ruas jalan tersebut sangat tinggi,” tandas Awaluddin.

Baca juga: MKD DPR RI akan Panggil Pelapor Terkait Dugaan Pelanggaran Kode Etik Azis Syamsuddin

Wakil Ketua Bidang OKK Partai Nasdem ini juga mempertanyakan anggaran pemeliharaan jalan selama ini. Termasuk mempertanyakan keberadaan alat berat berupa exavator, gereder dan dum truck milik Pemda Lutra yang tak digunakan untuk pemeliharan jalan.

“Ini salah satu kurangnya kepedulian Pemda Lutra dalam penanganan infrastruktur. Kita seringkali sampaikan melalui dinas teknis lewat forum resmi, namun tidak diindahkan,” tandas Awaluddin.

Olehnya, selaku legislator mendesak Pemkab Lutra untuk segera membenahi sejumlah ruas jalan tersebut. (**)

READ  KPU Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Terpilih di Tenda Darurat