Warga Olang Nikmati Infrastruktur dari Dana Desa

Luwu, Saorakyat.com— Pamanfatan dana desa jika dikelolah sesuai peruntukannya akan berdampak pada peningkatan infrastruktur di desa yang dapat dirasakan langsung masyarakat

Di Desa Olang, Kecamatan Ponrang Selatan misalnya, Tahun 2019 memafaatkan dana desa untuk membangun berbagai infrastruktur dengan menghabiskan dana sekitar Rp 700 jutaan.

Warga Desa Olang mengakui dapat menerima manfaat secara langsung adanya sejumah pembangunan yang terlaksana dengan baik. Tak hanya itu, tapi mengedepankan pemerataan setiap dusun sesuai usulan melalui musyawarah.

“Kami sudah memafaatkan pembangunan jalan tani dari dana desa, pekerjaannya pun maksimal,” jelas Muhammad.

Senada diungkapkan Ilyas, menurutnya dengan pengerukan saluran dranaise di pemukiman warga, sudah tidak lagi terjadi luapan banjir.

Terpisah, Kepala Desa Olang, Rudi Salam K, SE kepada koresponden Saorakyat.com mengatakan pengelolaan dana Desa Olang tahun 2019 untuk fisik, menghabiskan sekira Rp700 jutaan.

“Pembangunan tersebar di dusun-dusun sesuai kebutuhan warga. Ada saluran tersier sekira 300 meter, talud sekira 700 meter, pengerukan saluran satu kilometer dan jalan tani satu kilometer,” urai Rudi

Untuk pelaksanaan pekerjaan lanjut Rudi, masyarakat terlibat langsung. Kecuali pada pekerjaan yang membutuhkan alat berat.

“Semua tenaga kerja adalah warga di dusun masing-masing. Sehingga pekerjaanya dapat maksimal sesuai dengan perencanaan,” sebut Kades Olang yang mengaku mantan Ketua organisasi mahasiswa-IPMIL

Ditambahkan Rudi, proses awal pekerjaan, selalu menghadirkan pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas. “Itu dimaksudkan agar pelaksanaan kegiatan dapat dipantau sehingga berjalan dengan baik dan tertib administrasi,”tutupnya. (jp/*)

Next Post

Indah: Pasarkan Produk Ada di Ujung Jari

Rab Mar 11 , 2020
Luwu, Saorakyat.com – Pamanfatan dana desa jika dikelolah sesuai peruntukannya akan berdampak pada peningkatan infrastruktur di desa yang dapat dirasakan langsung masyarakat Di Desa Olang, Kecamatan Ponrang Selatan misalnya, Tahun 2019 memafaatkan dana desa untuk membangun berbagai infrastruktur dengan menghabiskan dana sekitar Rp 700 jutaan. Warga Desa Olang mengakui dapat […]