WHO Tak Terkejut Adanya Kasus Korona di Indonesia

Jakarta, Saorakyat.com–Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan tak terkejut dengan pengumuman pemerintah Indonesia tentang kepastian dua kasus Covid-19 dan meminta masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga kebersihan.

“Kami tak terkejut dengan pengumuman ini dan kami mengantisipasi munculnya kasus-kasus lagi di hari-hari ke depan ini. Deteksi dini kasus dan kepastian hasil uji laboratorium sangat penting,” kata perwakilan WHO untuk Indonesia, Dr. N. Paranietharan, dalam keterangannya Senin (02/03).

Covid-19 kata Dr. Paranietharan, biasanya menyebabkan penyakit ringan dan jika menyerang anak-anak diketahui tidak berkembang menjadi penyakit yang parah.

Dokter ini menjelaskan, ada kemungkinan lebih besar infeksi berubah menjadi penyakit parah jika virus menyerang orang-orang di atas 60 tahun dan yang punya penyakit lain seperti diabetes dan penyakit jantung.

“Dihimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan lebih sering mencuci tangan dan menutup mulut dan hidung ketika batuk dan bersin,” ujarnya.

Dilansir edisi sebelumnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan pada hari Jumat (29/02) bahwa risiko virus korona baru atau Covid-19 sekarang ‘sangat tinggi’ di seluruh dunia. Seperti diketahui, virus mematikan ini menyebar dengan sangat cepat.(sr)

Next Post

Wakil Ketua DPR Usul Pemerintah Bentuk Satgas Covid-19

Sen Mar 2 , 2020
Jakarta, Saorakyat.com–Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan tak terkejut dengan pengumuman pemerintah Indonesia tentang kepastian dua kasus Covid-19 dan meminta masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga kebersihan. “Kami tak terkejut dengan pengumuman ini dan kami mengantisipasi munculnya kasus-kasus lagi di hari-hari ke depan ini. Deteksi dini kasus dan kepastian hasil uji […]