Zulkifli: Ada 1.247 Orang Tercatat Masuk Luwu, Perlu Dipantau Secara Ketat

3

Luwu, Saorakyat.com–DPRD Kabupaten Luwu memantau langsung situasi di pos pengawasan dan pemeriksaan Covid-19. Jumat (3/4/20)

Dari pantauan di pos batas Luwu-Wajo, ada sebanyak 1.247 orang yang masuk ke Luwu.Terhitung sejak pos-pos ini dibentuk. Mereka yang tercatat itu dari berbagai daerah asal.

Pos pemantauan sebaran Covid-19 ini dibentuk Satgs Covid-19 Pemkab Luwu. Tujuannya untuk pencegahan kemungkinan penyeberan Covid-19.

Baca juga: Masih Bertahan di Pasar Lama, Pedagang Ditertibkan ke Pasar Baru

“Benar, kami melakukan pemantauan langsung situasi di lapangan. Juga melihat petugas tim Satgas Covid-19.Apa yang menjadi kendalanya,” kata Wakil Ketua DPRD Luwu, Zulkifli yang dikonfirmasi via WhatsApp siang ini.

Warga yang masuk ke Luwu ini kata Zulkifli, harus dipantau dan ditelusuri oleh pihak kecamatan dan desa. Saat tiba di tempat tujuan harus dipastikan, aman dari gejala Covid-19. Mereka harus karantina madiri, apalagi kalau dari daerah pandemi Covid-19.

Baca juga: Luwu Mulai Terapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar, Stok Pangan Dijamin Aman

“Kita apresiasi adanya pos-pos pemeriksaan kesehatan ini. Agar benar-benar dapat meminimalisir sebaran Covid-19. Karena di Sulsel sudah ada yang poisitf. Harus ketat pengawasannya,” ujar Zulkifli.

Menyoal kondisi kesehatan petugas di lapangan juga harus menjadi perhatian. Saat ini semuanya sehat, tapi mereka kekurangan APD.

“Mereka meminta untuk penambahan APD, masker dan hand sanitizer. Kita bagikan masker kepada petugas. Karena kekurangan masker untuk dipakai tiap hariny,” ujarnya.

Baca juga: Polres Luwu Terapkan Pre-emtif dan Preventif terkait Pemberlakuan PP PSBB

Menyikapi kendala kekurangan APD lanjut Zulkifli, pihaknya segera menambah perlengkapan APD.

“Jadi kita juga kunjungan ke kantor-kantor kecamatan. Agar memastikan semua komponen bergerak hingga tingkat desa. Sejauhmana kesiapan pencegahan Covid 19 di Luwu ini,” paparnya.

Dikatakan Zulkifli, kunjungan ini bersama anggota lainnya. Ada Ketua Komisi III Hasdir, A Mammang, H Basaruddin, Arbi Arsyad, dan Ainun Masinring. Mereka melakukan kunjungan di pos pemeriksaan kesehatan yang berada di perbatasan Kabupaten Luwu-Wajo di Desa Batu Lappa, Kecamatan Larompong Selatan.(jp/as/*)

Cek di sini👉Covid-19 Luwu

Next Post

Ketua Satgas Covid-19 Luwu Laporan Situasi Terkini ke Wagub Sulsel

Jum Apr 3 , 2020
Luwu, Saorakyat.com–DPRD Kabupaten Luwu memantau langsung situasi di pos pengawasan dan pemeriksaan Covid-19. Jumat (3/4/20) Dari pantauan di pos batas Luwu-Wajo, ada sebanyak 1.247 orang yang masuk ke Luwu.Terhitung sejak pos-pos ini dibentuk. Mereka yang tercatat itu dari berbagai daerah asal. Pos pemantauan sebaran Covid-19 ini dibentuk Satgs Covid-19 Pemkab […]