6 Cara Mudah Usir Nyamuk Di Rumah

SAORAKYAT.COM – Kehadiran nyamuk sangatlah mengganggu dengan suara yang sangat bisik, bukan cuman itu saja nyamuk bisa membawa penyakit bagi kita seperti penyakit DBD yang sangat membahayakan manusia.

Maka dari itu untuk mengusir nyamuk dalam rumah sudah banyak cara yang bisa anda lakukan mulai dari cara alami maupun cara dengan menggunakan obat insektisida pengusir nyamuk yang banyak di temui di toko terdekat.

Jadi anda tak perlu khawatir, karena di artikel ini akan membahas cara mengusir nyamuk di rumah. Baiklah mari kita simak baik-baik artikel ini.

Cara Mengusir Nyamuk Di Rumah

Nyamuk memang sangat berbahaya, maka dari itu kita perlu segera mengusir nyamuk di dalam rumah kita, agar kita terbebas dan terlindungi dari sengatan nyamuk tersebut. Ada 6 cara yang bisa anda lakukan untuk mengusir nyamuk di rumah, berikut ini.

Menggunakan serai

Serai merupakan tumbuhan yang memiliki banyak manfaat, dan ternyata serai juga bisa dijadikan sebagai pengusir nyamuk. Sebab aroma yang pekat dari batang serai sangat tidak disukai oleh nyamuk maka dari itu anda bisa manfaatkan sebagai pengusir nyamuk, hanya meletakkan batang serai ke tempat nyamuk berada.

Ampas kopi

Ampas kopi juga bisa dijadikan sebagai pengusir serangga hama lainnya terutama nyamuk. Karena ampas dari kopi ini memiliki bau yang sangat menyengat dan itu tidak disukai oleh serangga tersebut.

Anda hanya perlu membakar ampas kopi tersebut dan menaburkan di sekeliling rumah. Karena emisi karbon dioksida yang dikeluarkannya akan memblokir jalan dari nyamuk tersebut  sehingga nyamuk kebinggunan untuk mencari manusia.

Bawang putih

Bawang putih juga bisa dijadikan sebagai pengusir nyamuk yang sangat efektif. Hanya perlu meletakkan bawang putih di sudut rumah agar nyamuk dapat pergi. Anda juga bisa merebus bawang putih kemudian letakan di botol spray, untuk menyemprotkan ke area yang ditempati nyamuk. Dengan begitu keluarga anda akan terlindungi dari sengatan nyamuk.

READ  Kasus Positif Covid-19 Sudah Mencapai 10.118 Orang, Sulsel Sudah 491 Terjangkit

Lavender

Tanaman lavender yang berwarna ungu sangat bermanfaat untuk mengusir nyamuk di rumah. Karena tanaman yang satu ini memiliki aroma yang sangat menyengat dan itu tentu saja nyamuk tidak menyukainya. Dari aroma lavender juga dapat membuat kita menjadi rileks dan menenangkan kita.

Hindarkan cat rumah yang berwarna gelap dan lampu yang redup

Nyamuk juga sangat menyukai tempat yang gelap, maka dari itu anda harus menghindari cat rumah yang berwarna gelap maupun lampu yang kurang terang. Dengan begitu rumah anda akan terbebas dari nyamuk.

Gunakan kipas angin

Untuk mencegah nyamuk mendekati kita, anda mesti menggunakan kipas angin. Kipas angin sangat berguna bagi anda sebab angin yang dihasilkannya akan membuat nyamuk kesulitan untuk terbang ke arah kita. Meskipun cara ini tidak efektif namun cara ini berguna agar nyamuk tidak menyegat kita.

Nah, itulah 6 cara mudah usir nyamuk di rumah yang bisa anda gunakan, dengan cara yang alami dan tentu saja aman bagi anda. Namun anda juga bisa menggunakan insektisida pengusir nyamuk yang sangat efektif sebagai bahan campuran fogging yang ampuh membasmi nyamuk.

obat fogging nyamuk dan lalat

Dengan insektisida yang berbahan aktif Metil Pirimiphos yang berbeda dengan bahan aktif lainnya yang beredar di pasaran seperti Peritroid.

Dan sekarang telah hadir insektisida dengan bahan aktif metil pirimiphos yang sangat efektif membunuh nyamuk yaitu insektisida Obat Fogging SILOGUD 250 EC. Bisa digunakan sebagai obat fogging untuk membasmi nyamuk ataupun lalat.

Insektisida inilah yang terbukti ampuh membunuh hama resisten sekalipun dan sangat cocok juga sebagai pestisida pengusir nyamuk yang sangat efektif hanya sekali semprot nyamuk mati.

Kenapa harus silogud? Silogud memang sangat dapat dipercaya dalam memberantas hama resisten apalagi nyamuk. Karena silogud lebih unggul dibandingkan dengan pestisida yang lainnya. Keunggulan dari silogud yaitu:

  1. Berbahan aktif metil pirimiphos.
  2. Tertulis kode produksi di produk silogud.
  3. Sangat efektif memberantas hama resisten. Sudah teruji dan tersedia laporan resmi uji efikasi dari lembaga independen biotrop di bogor. Silogud juga dilengkapi dengan MSDS, COA dan terdaftar secara resmi di komisi pestisida kementerian pertanian.
  4. Tidak meninggalkan bau dan noda sedikit pun di lantai dan di dinding setelah penyemprotan silogud, karena formulainya environmental friendly. Jadi sangat aman untuk kita serta ramah lingkungan.
READ  Wujudkan Kemandirian Pangan Melalui Sektor Perikanan

Jadi, Itu dia cara yang bisa anda lakukan, demikian artikel ini semoga dapat bermanfaat.