Cari Tahu Ongkos Kirim Barang Dari Jepang Ke Indonesia! Lihat Dulu Jenis Pengirimannya!

SAORAKYAT.COM – Ongkos kirim barang dari Jepang ke Indonesia tentunya juga harus diperhatikan! Apalagi ketika anda akan mengirimkan sejumlah barang penting atau berharga. Oleh karena itu aplikasi ini juga harus sangat realistis sesuai dengan barang yang anda kirimkan.

Perkiraan Ongkos Kirim Barang Dari Jepang Ke Indonesia

Bila anda berada di negara Jepang, tentu banyak sekali kerabat asal Indonesia yang ingin titip barang atau meminta anda untuk membelikan sesuatu. Beberapa barang yang dinilai lebih murah dari Jepang tentunya juga akan jadi incaran. Ataupun sebuah barang yang memiliki nilai lebih untuk diperjualbelikan di Indonesia. Oleh karena itu Anda juga harus mengetahui perkiraan ongkos kirim dari setiap pilihan metode pengiriman barang.

Express (express mail service)

Untuk paket Express sendiri setidaknya Anda harus merogoh kocek Rp120.000 setiap perhitungan 300 gram. Sedangkan untuk 1 kg Anda harus mengeluarkan biaya Rp300.000. Pastinya paket dengan cara pengiriman Express ini akan datang ke Indonesia Kurang lebih 3 sampai 6 hari. Sangat cepat bukan?

Paket udara (airmail)

Selanjutnya adalah pilihan pengiriman paket melalui udara. Ketika anda menggunakan jasa pengiriman yang memanfaatkan metode transportasi udara nilainya kurang lebih berada pada kisaran Rp65.000 setiap 300 gram. Sedangkan untuk 1 kg sendiri Anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp195.000. Estimasi datangnya kurang lebih adalah 4 sampai 12 hari.

Pos udara ekonomis (SAL)

Pilihan paket ini tentunya akan lebih murah dan masih memanfaatkan pengiriman transportasi udara. Hanya memanfaatkan paket ini tentunya nilainya akan di bawah Rp195.000 setiap 1 kg. Menggunakannya tentu akan membutuhkan waktu pengiriman yang cukup panjang dan pastinya bisa mencapai lebih dari 12 hari. Namun biayanya lebih murah dan barang juga aman!

READ  Beberapa Kalimat Bahasa Jepang Dalam Kehidupan Tiap Hari

Pengiriman laut (suface mail)

Selanjutnya adalah pengiriman jalur laut yang lebih murah dan paling ekonomis. Dalam pengiriman Jalur laut tentu tipe paling murah adalah memanfaatkan kapal kargo. Jika anda menginginkan barang tersebut lebih cepat sampai tentunya bisa memilih pengiriman dengan menggunakan kapal Pelni.

Karena pengiriman dengan menggunakan kapal kargo sendiri saat memuat membutuhkan waktu 2 sampai 3 hari, begitu pula saat membongkarnya. Sehingga barang datang bisa sampai 2 minggu ke Indonesia belum lagi ke tempat anda!

Dari beberapa hal tersebut informasi ini pastinya akan sangat membantu. Apalagi bila Anda ingin mengirim barang dari Jepang ke Indonesia. Sehingga dengan begitu panduan kirim barang dari Jepang ke Indonesia tersebut akan sangat diperlukan.

Layanan Pengiriman Mancanegara Di Jepang!

Selanjutnya Anda juga harus mengetahui jasa layanan pengiriman mancanegara yang tersedia di Jepang. Karna nantinya Ketika anda berada di Jepang Anda juga harus mengetahui mana jasa layanan yang paling aman dan sesuai. Oleh karena itu perhatikan beberapa jasa layanan di bawah ini!

Yamato Transport

Pertama adalah jasa layanan yang terkenal dengan kualitas dan juga layanan terbaik. Namun biayanya tergolong paling mahal serta outletnya mudah dijumpai. Anda bisa melakukan pengiriman mancanegara menggunakan jasa layanan ini. Pastinya ini akan jadi pilihan terbaik bila Anda tidak mau repot dan ingin barang segera diambil tanpa harus pergi kemanapun!

Sagawa Express

Selanjutnya adalah jasa layanan yang bisa mengirim barang dengan berat hingga 50 kg. Ini adalah jasa layanan terbaik di bawah dari pilihan pertama. Biayanya juga lebih mudah tetapi outletnya juga lebih sedikit. Namun pengiriman dengan menggunakan jasa layanan ini jika seringkali mengalami kendala dan tidak tepat waktu. Walaupun demikian, jika Anda ingin mengirim barang dengan berat lebih banyak, tadinya bisa menggunakan jasa layanan pengiriman ini.

READ  Dansat Brimob Polda Sulsel Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mako Batalyon D di Bua

Japanpost (Yu-Pack)

Yang terakhir adalah jasa layanan yang bisa dikatakan terbaik untuk pengiriman mancanegara. Salah satu jasa layanan terbaru yang pastinya bisa jadi pilihan Anda mengirimkan barang dengan metode yang bervariasi. Ini juga menjadi salah satu pilihan terbaik karena terintegrasi dengan baik serta bisa dengan mudah melacak pengiriman barang. Jasa pelayanan pengiriman barang ini sangat profesional dan juga kredibel serta menjadi pilihan terbaik untuk kirim barang ke Indonesia!

Setelah anda mengetahui beberapa hal di atasnya akan lebih mudah kirim barang dari Jepang ke Indonesia. Pastikan Anda menyadari bahwa hal tersebut sangatlah penting dan perlu dipertimbangkan. Apalagi mengenai ongkos kirim barang dari Jepang ke Indonesia tentunya perlu diperhatikan.