Dua Hari Dicari di Sungai, Justru Ditemukan di Terminal

BELOPA, SAORAKYAT. COM – Seorang perempuan yang dinyatakan hilang akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat, setelah dilakukan selama dua hari pencarian di seputar sungai Cilallang.

Ternyata perempuan bernama Nurhayati (25), perempuan asal Kelurahan Libukang, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu ditemukan warga di sekitar Terminal Belopa, Senin (22/05/2023).

Sebelumnya berdasarkan informasi warga, seorang wanita diduga terjun ke sungai Cilallang pada Sabtu pagi 20 Mei 2023, atas dasar informasi tersebut tim SAR gabungan TNI, Polri, SAR Masamba dan masyarakat melakukan pencarian

Akhirnya justru, Nurhayati ditemukan warga dan personil Polsek Belopa Polres Luwu di sekitar terminal Belopa dalam kondisi sehat dan selamat. Saudari Nurhayati kemudian diantar langsung menggunakan mobil patroli Polisi ke rumahnya di Desa Libukang Kec. Kamanre Kab Luwu.

Selama 2 hari pencarian, personil Polsek Belopa Polres Luwu dipimpin Kapolsek IPTU Dr. Marino, M.Pd. bersama personil dan tim gabungan Basarnas dan anggota TNI melaksanakan pencarian di sepanjang sungai Cilallang. Beberapa barang milik korban memang ditemukan di sebuah warung yang tidak jauh dari lokasi sungai.

Kapolsek Belopa Polres Luwu Iptu Dr. Marino. M.Pd. mengungkapkan rasa syukur karena saudari Nurhayati ditemukan dengan selamat.

“Alhamdulillah hari ini kita bersyukur kepada Allah bahwa saudari kita Nurhayati ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat. Ini berkat kerjasama semua pihak dan dukungan masyarakat menyebarluaskan informasi sehingga saudari Nurhayati bisa berkumpul kembali bersama keluarga” ujar Iptu Dr. Marino.

Sementara itu Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. saat ditemui di ruangan kerja menitip pesan kepada keluarga dan masyarakat agar senantiasa memberikan perhatian dan pendampingan terhadap saudari Nurhayati.

“Kita juga akan mendorong Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) untuk melakukan perlindungan bagi saudari Nurhayati yang dilaksanakan secara bersama-sama dengan instansi terkait dalam rangka rehabilitasi kesehatan, rehabilitasi sosial maupun bantuan hukum.” ungkap Arisandi. (***)

READ  Perda Hari Jadi Kota Palopo Disahkan