Jelang Mudik Idul Fitri Polres Palopo Dirikan 4 Pos Operasi Ketupat 2024

PALOPO, SAORAKYAT. COM – Usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, Pukul 00.00 Wita, 4/4/2024 malam tadi Polres Palopo telah menempatkan personilnya pada tiap Pos Operasi Ketupat 2024.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif bagi masyarakat Kota Palopo serta memberikan pengamanan dan pelayanan arus mudik Idul Fitri 1445 Hijiriah / 2024 Masehi di Kota Palopo.

Terpantau pada hari pertama, Personil Pos Ops Ketupat 2024 Polres Palopo seperti di Jl. DR. Ratulangi (Depan Hypermart) dan di Jalur Dua (Depan Pusat Niaga Palopo) telah melakukan pengaturan dan jaga dalam Pos.

Diketahui untuk Polres Palopo mendirikan 4 Pos Ops Ketupat, Dua diantaranya telah disebutkan diatas dan untuk dua Pos lainnya berada di Jalan Jend. Sudirman (Depan Islamic Centre) dan jalan DR. Ratulangi KM. 9 Kecamatan Telluwanua Kota Palopo.

Situasi sampai saat ini aman, lancar dan kondusif. Hal tersebut disampaikan oleh Perwira Pengendali (Padal) tiap Pos Terpadu Operasi ketupat kepada Mako Polres Palopo, Kamis 4 April 2024.

Kasi Humas Polres Palopo AKP Supriadi mengungkapkan bahwa di hari pertama pelaksanaan operasi ketupat di wilayah Kota Palopo, situasi arus lalulintas pada umumnya terpantau lancar.

“Untuk tiap sore hari terjadi sedikit kepadatan kendaraan akibat adanya warga yang akan memburu makanan berbuka puasa, belanja kebutuhan pokok dll dan juga telah ada yang telah melakukan Mudik” ujarnya

“Namun, laju kendaraan tidak sampai menimbulkan kemacetan dan masih dapat dikendalikan oleh Personil Pos Operasi Ketupat 2024 Polres Palopo”ucapnya.

“Personel Ops ketupat pada malam hari akan melaksanakan patroli gabungan, mengontrol pertokoan dan tempat keramaian, memberikan imbauan pada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan” tambahnya.

READ  Bupati Luwu Buka Raimuna Gerakan Pramuka dan Lepas Atlet Pelajar

“Kami menginformasikan kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan mudik dan melintas di wilayah Kota Palopo, Jika mengalami hambatan atau permasalahan silahkan mendatangi lokasi Pos Operasi ketupat” imbaunya.

“Bagi warga yang melintas, kami siap membantu memberikan informasi, serta kami menyiapkan Pelayanan berupa tenaga medis serta dapat istirahat sementara bagi para pemudik.” tutupnya. (Syahrir Suyuti)

Komentar