Kapolres Palopo Resmikan Posko SAR Presisi

PALOPO, SAORAKYAT – Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin meresmikan Posko SAR Presisi di Jalan Lingkar Timur, Kelurahan Sabbangparu, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Jumat (6/10/2023).

Pada kegiatan itu dihadiri pula Ketua Cabang Bhayangkari Polres Palopo, Ny. Nadia Safi’i,Wakapolres Palopo, Kompol H. Ridwan,Kapolsek Wara Utara, IPDA Ahmad Majid,SH,Camat Bara, Dewa Gau Lahide, Camat Wara Utara, Muhammad Ikhwan, Kepala BPBD Palopo, H. Burhan Nurdin dan Lurah Sabbangparu Nani Handayani, S.Sos.

Peresmian Posko SAR Presisi ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kapolres yang didampingi oleh PJU dan tamu undangan dilanjutkan dengan peninjauan Posko.

Kapolres Palopo mengungkapkan, dibentuknya Posko SAR Presisi akibat adanya beberapa kejadian di laut. Sehingga, Polres Palopo berinisiatif untuk membangun sarana dan fasilitas penunjang berupa Posko SAR guna memantau aktivitas masyarakat disekitar pesisir.

“Pembangunan Posko selain memantau aktivitas masyarakat pesisir juga untuk menjaga Sitkamtibmas seperti balapan liar disekitar Jl. Lingkar,” kata Kapolres Palopo
Seraya mengatakan, kedepan akan dibentuk struktur organisasi dan penempatan personil Polair,” jelasnya.(Syahrir Suyuti)

READ  Kapolres Palopo Hadiri Hari Peringatan Sumpah Pemuda ke-95