Nasdem dan Golkar Sepakat tidak Perpanjang Diskursus Penundaan Pemilu 2024

Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Nasdem Tower. Foto: –Istimewa–

JAKARTA, Saorakyat.com– Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sepakat tidak memperpanjang diskursus penundaan Pemilu 2024, bahkan memperpanjang masa jabatan presiden.

“Nasdem dan Golkar sepakat tidak memperpanjang diskursus tersebut,” kata Surya Paloh usai menerima kunjungan Airlangga dan sejumlah pengurus DPP Partai Golkar di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (10/3/2022).

Surya mengakui salah satu yang dibahas dalam pertemuan itu adalah munculnya wacana penundaan Pemilu 2024.

“Bung Airlangga tadi sudah katakan jelas kita menghadapi sebuah ancaman resesi baru karena pergolakan yang ada terjadi di dunia internasional itu beri implikasi ke dalam negeri. Olehnya, kita fokus untuk mengawal pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’aruf Amin hingga selesai masa jabatannya,” ujarnya seperti dilansir dari Tirto.id

Baca juga: Andi Sudirman Dilantik Gubernur Sulsel Defenitif Masa Jabatan 2018-2023

Menurut Surya, pertemuan itu membicarakan agar sepenuh hati untuk mengawal jalannya roda pemerintahan Jokowi berjalan mulus stabil hingga akhir periode masa kepemimpinan saat ini.

“Kami juga punya kesepakatan untuk tetap berupaya setulus hati dengan output kinerja yang optimal agar roda pemerintahan Presiden Jokowi berjalan efektif sampai akhir masa jabatan,” kata Surya.

Menurut Surya Paloh, kedatangan Airlangga itu laksana adik yang datang mengunjungi kakaknya serta dalam rangka meningkatkan sinergitas diantara kedua partai politik dalam membangun bangsa.

Baca juga: JK: Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi dan Memicu Konflik Baru

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan kedatangan dirinya beserta rombongan mendapat sambutan yang hangat dari keluarga besar Partai Nasdem.

READ  Sekda Lutra Ajak Masyarakat Bersatu Disiplin Terapkan Physical Distancing

“Pertemuan ini sangat bersahabat. Kami keliling dan kami mengapresiasi gedung partai yang sangat modern. Saya pernah berkunjung ke partai lain di luar negeri, kalah keren dengan kantor Partai Nasdem ini,” sebut Air Langga.

Pertemuan itu juga membahas bagaimana untuk memberikan arti kemampuan institusi partai politik kepada bangsa dan kemaslahatan negeri ke depan.

Kadatangan Air Langga ini didampingi Sekjen Golkar, Lodewijk F Paulus, Wakil Ketua Umum Nurul Arifin, dan Wakil Ketua Umum Agus Gumiwang Kartasasmita serta Airin Rachmi Diany.(*)