Pembekalan Mubaligh & Mubalighah Jelang Bulan Suci Ramadhan

BELOPA SAORAKYAT. COM– Pemerintah Kabupaten Luwu menyelenggarakan Pembekalan Mubaligh & Mubalighah se Kabupaten Luwu yang dilaksanakan di aula Andi Kambo, Perkantoran Bupati Luwu, Selasa (5/3/2024).

Kegiatan itu dilaksanakan melalui Bagian Kesra Setda Luwu dalam rangka menyambut
Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024.

Kegiatan itu dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, Drs. H Sulaiman, MM.

Dalam sambutannya, H. Sulaiman mengatakan bahwa sebagai komponen penegak amar ma’ruf nahi mungkar, kehadiran seorang mubaligh dan mubalighah di tengah-tengah umat sangatlah dibutuhkan.

“Kehadiran Mubaligh sangat dibutuhkan terlebih menghadapi tuntutan zaman dengan problem umat yang semakin kompleks. Keberadaan mubaligh dan mubalighah merupakan elemen penting dalam bagi masyarakat sebagai benteng yang senantiasa mengingatkan untuk mengaplikasikan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari,” kata qqSulaiman

Fungsi para mubaligh dan mubalighah merupakan cahaya penerang, penyambung lidah sekaligus pembawa ilmu agama. Keberadaan mubaligh maupun mubalighah sebagai agen of change maka harus mampu membawa suatu perubahan masyarakat yang lebih baik dan berkarakter.

“Umat islam dihadapkan dengan berbagai macam permasalahan, seperti penurunan iman dan taqwa, munculnya faham dan aliran menyimpang, sehingga dibutuhkan peran aktif mubaligh untuk memberikan pencerahan agama kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, kami menilai kegiatan Pembekalan Mubaligh se-Kabupaten Luwu dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan 1445 hijriah, merupakan langkah tepat, untuk semakin meningkatkan kualitas dan profesionalisme para mubaligh dan mubalighah,” lanjutnya.

Pada kesempatan ini pula, H. Sulaiman menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas peran para mubaligh dan mubalighah yang telah mengabdi dan memberikan pencerahan kepada masyarakat, semoga apa yang dilakukan didasari dengan ketulusan dan keikhlasan sehingga menjadi bekal untuk mendapatkan keridhoan Allah SWT.

READ  Polemik Menkumham Bebaskan Narapidana untuk Cegah Covid-19

Hadir sebagai narasumber, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu, Drs. H. Nurul Haq, M.H dan Ketua Persamil Kabupaten Luwu, Uztads H. Usman Sahab.(rilis/*)