Kapolres Luwu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat di Halaman Mapolres Luwu, Jl. Merdeka Selatan, Belopa, Kabupaten Luwu, Rabu (5/5/2021).Foto: Istimewa

LUWU, Saorakyat.com–Polres Luwu melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat di Halaman Mapolres Luwu, Jl. Merdeka Selatan, Belopa, Kabupaten Luwu, Rabu (5/5/2021).

Apel dipimpin langsung Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, didampingi Perwira Upacara, AKP Baharuddin dan Ipda Mursin sebagai Komandan Upacara dan dihadiri unsur Forkum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Instansi terkait, PJU/Kapolsek.

Kegiatan ini mengusung tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat-2021, Kita Tingkatkan Sinergitas Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1442 H”.

Kapolres Luwu, mengatakan Apel Ops Ketupat ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan dalam pengamanan hari raya Idulfitri 1442 Hijriah.

“Baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya,” ujar Fajar Dani Susanto.

Lanjut Fajar, semangat dalam Operasi Ketupat 2021 adalah upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan.

“Setiap menjalankan tugas, personel Polres Luwu, akan melakukan langkah-langkah preemtif dan preventif secara humanis,” pungkasnya.

Hadir dalam Apel Ops Ketupat itu diantaranya, Danramil 1403-02/Suli, Kapten Cba Marten Lyter, R mewakili Dandim 1403/Swg, Letkol Inf Gunawan, Ketua PN Belopa, Purwanto S. Abdullah, Kadinkes, dr. Rosnawari, Danramil 1403-03/Belopa, Kapten CZI Syarifuddin, Danramil 1403-04/Padang Sappa, Kapten Kav Mursalim, para Kapolsek, Perwira dan Staf Polres Luwu. (*)

READ  Mengantisipasi Kelangkaan BBM Jelang Lebaran, Polres Palopo Patroli di SPBU