Camat Bupon Pending Terbitkan SK, Terkait Usulan Lurah Penetapan Kepala Lingkungan Kambuno

Camat Bua Ponrang (Bupon), Gunawar Paesmo. Foto: Saorakyat.com

LUWU, Saorakyat com–Hingga kini, Camat Bua Ponrang (Bupon), Gunawar Paesmo belum menetapkan Surat Keputusan (SK) penunjukan Kepala Lingkungan Kambuno, Kelurahan Noling.

Alasan belum menyikapi usulan Lurah Noling, lantaran masih perlu disikapi dan pertimbangan lebih lanjut.

“Saya perlu lebih cermat dan bijaksana dalam menerbitkan SK kepala Lingkungan Kambuno yang pada pemilihan lalu berhasil imbang,” kata Gunawar

Menurut dia, tidak serta merta langsung membuat SK sesuai dengan usulan Lurah Noling..

Pada pemilihan Kepala Lingkungan Kambuno lanjutnya, dengan hasil imbang. Namun, Lurah Noling, Abd. Hakim Tanca mengambil sikap untuk menunjuk satu calon sebagai Kepala Lingkungan.

Berita Terkait: Pemilihan Kepala Lingkungan di Kelurahan Noling Berakhir Draw, Lurah Noling Tunjuk Satu Orang

“Itu tidak beradab dan kurang baik dalam bermasyarakat,’ tandas Gunawar

Menyikapi hal itu kata dia, akan melakukan pertemuan antara kedua calon yang suaranya imbang dan pihak Lurah. Tujuannya, untuk mencari solusi sebelum dibuatkan SK.

Gunawar menambahkan, pada pertemuan nanti baru diketahui apa yang akan dilakukan sebelum SK dibuat. Apakah diadakan pemilihan ulang atau ada diantara calon yang sudah tidak ingin lagi mencalonkan diri. Tapi perlu ada surat pernyataan.

“Banyak alternatif secara santun dilakukan sebelum dibuat SK. Tidak elok kalau langsung dibuatkan SK meskipun usulan dari Lurah,” terangnya.

Sebelumnya dilansir, Lurah Noling Hakim Tanca mengusulkan satu nama untuk ditetapkan sebagai Kepala Lingkungan ke Camat Bupon. Meski pada hasil pemilihan Kepala Lingkungan Kambuno berakhir dengan suara imbang.(jp/*)

READ  Nurdin Abdullah: Pengembangan Jalan Metro Tanjung Bunga Wajib Dilakukan

Berita Lainnya