IMI Sulsel Apresiasi Sirkuit Ratona Palopo

PINRANG, SAORAKYAT.COM – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sulsel memberi apresiasi kepada Pemerintah Kota Palopo atas Pembangunan Sirkuit Ratona Motor Sport, secara permanen di Palopo. Apresiasi dan penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua IMI Sulsel kepada Walikota Palopo diwakili Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH. M.Si di Alexanria Ballroom, Macorawalie Kabupaten Pinrang, Sabtu 11 Maret 2023.

Ketua IMI Sulsel, H Rusdi Masse Pada kegiatan itu mengungkan bahwa kegiatan ini digelar sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap seluruh pihak yang telah mensuport dan mendukung berlangsungnya seluruh kegiatan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan di tahun 2022 hingga dapat terlaksana dengan baik dan sukses. Sekaligus juga sebagai apresiasi untuk seluruh pembalap serta insan- insan otomotif termasuk insan dari klub telah meraih berbagai prestasi. Tentunya merupakan suatu kebanggaan untuk IMI Sulsel, baik dari skala lokal, regional, nasional maupun juga internasional.

“Terimaksih Pak sekda, terima kasih pak walikota yang telah memfasilitasi anak-anak otomotif Kota Palopo khususnya, dan kita semua yang ada di Sulawesi Selatan. Insya Allah tahun ini, 90 persen One Prix akan hadir di Kota Palopo,” jelas Rusdi Masse.

Sekretaris Daerah Kota Palopo usai menerima penghargaan menyebutkan penghargaan IMI arena kita dinilai turut mensukseskan kegiatan-kegiatan IMI Sulsel dengan dibangunnya sirkuit Ratona Motor Sport yang insah Allah kita akan operasikan di bulan Juli tahun ini.

“Keberadaan sirkuit ini bisa memberikan kontribusi yang cukup besar bagi perekonomian di Kota Palopo. Sirkuit, itu nanti tentunya kita bekerjasama dengan IMI melaksanakan kegiatan-kegiatan yang membuat orang akan banyak datang ke Kota Palopo.  Dan ini akan berpengaruh kepada pertumbuhan perekonomian nantinya.

READ  Empat Daerah Pemerintahan di Tana Luwu Bersatu dalam HJL dan HPRL di Belopa

Disamping itu juga bisa untuk pengembangan potensi otomotif yang dimiliki anak anak kita untuk lebih maju, lebih berprestasi lagi,” ungkap Sekda.Menurutnya, sirkuit Ratona akan memberikan manfaat yang cukup besar bagi kesejahteraan di kota palopo,” jelasnya.Turut mendampingi Sekretaris Daerah pada kegiatan itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Palopo, Ny. Isnada Firmanza, dan Plt. Kadispora Kota Palopo, Ade Chandra (*)