Siswa Kembar Asal SMPN 1 Belopa Raih Juara Pada Luwu Run 10K

BELOPA, SAORAKYAT.COM – Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Belopa, masuk urutan lima besar lomba lari 10K, Luwu Raya yang diadakan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan kerjasama Pemda Luwu, Minggu 12 Maret 2023 lalu.

Diantara pemenang Luwu Run 10K Siswa SMPN 1 Belopa itu ternyata bersaudara kembar. Keduanya masuk peringkat lima besar. Rahma dengan nomor urut peserta 1256 dan Rahmi dengan nomor peserta 1257. Kedua putri kembar itu berasal dari Kecamatan Bassesangtempe Basten) anak pasangan Rahman dan Harmiati.

Rahmi berada diurutan kedua dengan catatan waktu 44 menit 52 detik sedangkan Rahma pada posisi kelima dengan catatan waktu 49 menit 17 detik.

“Alhamdulillah kami bisa masuk dalam 5 besar berkat doa orangtua dan bimbingan dari pelatih kami bapak Baso (Guru) SMPN 1 Belopa,” ucap Rahmi Pada lomba lari 10K yang dihadiri oleh sekitar 500 peserta dengan memperebutkan hadiah total Rp 40 juta.

Peserta yang mengikuti lomba terdiri dari kategori Master dan Umum berjumlah 450 peserta sedangkan kategori eksekutif sebanyak 50 orang. Untuk Kategori Umum (putra dan putri) mendapatkan uang pembinaan senilai Rp 4 juta bagi pemenang pertama, Rp. 3 juta pemenang kedua dan Rp. 2 juta bagi pemenang ketiga. Untuk Kategori Master (Putra dan Putri), Pemenang pertama mendapatkan Rp 2,5 juta, pemenang kedua Rp1,5 juta dan pemenang ketiga Rp 1 juta rupiah.Lomba lari 10K di Belopa dilepas langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Luwu, Dr Hj Hayarna Basmin. (*/jp)

READ  Kedua Kalinya, Lutra Meraih Predikat B 'SAKIP' se-Wilayah III

Berita Lainnya