Pemkot Palopo akan Rekrut 290 Tenaga Guru

Illustrasi. Pemerintah Kota Palopo mendapat jatah sebanyak 290 Tenaga Guru melalui PPPK Tahun 2022. -Istimewa

PALOPO, Saorakyat.com– Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Kota Palopo tahun 2022 ini akan merekrut 290 tenaga guru.

Penetapan kebutuhan ASN atau Pegawai Aparatur Sipil Negara untuk lingkungan Pemerintah Kota Palopo, berdasar keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Seleksi PPPK ini dibuka bersamaan dengan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), khususnya di Kota Palopo PPPK hanya membutuhkan tenaga guru.

“Pertama kalinya di tahun 2022 ini Kota Palopo melakukan seleksi PPPK. Seleksinya tiga tahap,” beber Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Palopo, Wahyuddin, Kamis (27/01/2022).

Wahyuddin menjelaskan, untuk tahap pertama yang diutamakan ikut seleksi hanya guru honorer di Sekolah Negeri.

“Semua bisa mendaftar, baik guru yang mengajar di sekolah swasta maupun di sekolah negeri. Yang ikut seleksi tahap pertama diutamakan guru honor di sekolah negeri. Di tahap kedua dan ketiga guru honor di sekolah swasta baru bisa ikut seleksi,” jelasnya.

Untuk tahap pertama yang ikut seleksi sebanyak 260 dan yang lolos sebanyak 112. Tahap ke dua yang ikut seleksi 240 dan yang lulus 57 orang.

“Tahap ke tiga ini, kita masih menunggu informasi kapan di jadwalkan,” kata wahyuddin. (*)

READ  Jokowi Buka Opsi Reshuffle, Lantaran Kecewa Kinerja Menteri