Pimpin Upacara HKN, Sekda Lutim Serahkan 8 SK ASN Purna Bakti

MALILI, SAORAKYAT. COM – Sekretaris daerah Luwu Timur, H. Bahri Suli menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Pensiun kepada 8 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah memasuki masa Purna Bakti per 1 Juli 2023, pada Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), di Halaman Kantor Bupati Luwu Timur, Senin 19 Juni.

Kedelapan ASN tersebut ialah Ir. Muharif (Sekretariat Daerah), I Nyoman Mandia (Kepala Seksi Kecamatan Tomoni Timur), dr. Anna Toding (Dokter Madya Puskesmas Nuha), Kopja Jufri, S.Pd (Guru Madya SDN 209 Mantaipi), Biri Salinding, S.Pd (Guru Madya SDN 172 Tomoni), Dina Pong Sibanne, S.Pd (Guru Madya SDN 211 Tawakua), Dra. Ummul Khaer (Guru Madya SDN 238 Mallaulu), dan Drs. Runi (Guru Madya SMPN 3 Wotu).

Sekda H. Bahri Suli mengucapkan terima kasih atas dedikasi ASN yang telah menghabiskan waktunya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Luwu Timur.

“Kami tetap berharap kepada ASN yang akan memasuki Purna bakti agar tetap memberikan sumbangsih demi kemajuan daerah kita ini,” tuturnya.

Ditbahkan juga mengingatkan pelaksanaan APBD Tahun 2023 ini, dimana sudah dipenghujung triwulan kedua, jadi kalau efektifnya waktu kurang lebih tinggal 5 bulan untuk menyelesaikan seluruh tugas dan tanggungjawab dalam pelaksanaan APBD TA. 2023 ini.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada kita semua kepada teman-teman yang terkait pada pengelolaan anggaran ini agar betul-betul bisa dimaksimalkan untuk dilakukan evaluasi terkait apa-apa yang belum dilakukan sehingga dengan waktu yang tersisa ini bisa dimaksimalkan terutama yang berkaitan dengan pelaksanaan barang dan jasa,” imbuhnya.

Demikian juga untuk APBD 2022, dimana beberapa waktu lalu telah diserahkan Laporan Keuangan Pertanggungjawaban APBD 2022 ke DPRD, Sekda Lutim kembali mengingatkan kepada teman-teman mulai besok sampai tanggal 23 Juni akan dilakukan reses berkaitan dengan Laporan Keuangan untuk 2022 tersebut.

READ  Puskesmas Burau Dapat Bantuan APD dari AMPI Lutim

“Sehingga saya berharap ini bisa menjadi perhatian teman-teman untuk mendampingi DPRD dalam pelaksanaan reses dilapangan jika ada hal-hal yang butuh penjelasan bisa dijelaskan,” kata H. Bahri Suli.

Sedangkan terkait pelaksanaan Coaching Clinic SAKIP yang beberapa waktu lalu telah dilaksanakan, Sekda H. Bahri Suli berharap agar menjadi perhatian, karena waktu kurang lebih 1 bulan untuk menyelesaikan dokumen ini.

“Bagi teman-teman yang sudah mengikuti coaching clinic ini agar dimaksimalkan sehingga apa yang menjadi rekomendasi Kementerian PAN RB beberapa waktu lalu bisa menjadi perhatian bagi kita semua untuk perbaikan dan penyempurnaan. Sehingga nilai SAKIP kita di tahun 2023 ini bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, jadi kalau tahun kemarin kita masih B, kita berharap tahun ini bisa BB,” harap Sekda.

Terakhir, yanag berkaitan dengan Bimtek RPJPD yang baru saja dilakukan di Makassar, H. Bahri Suli berharap ini juga agar menjadi perhatian, terutama yang sudah mengikuti Bimtek ini agar bisa bersama-sama melihat sejauh mana RPJPD kita ini bisa kita maksimalkan.

“Dimana RPJPD tahun lalu menjadi bahan evaluasi bagi kita semua sehingga apa yang perlu dilakukan 20 tahun kedepan dapat menjadi perhatian,” tutupnya. (hms/ jepi)