Usulan DAK Sekolah Wilayah Bastem – Bastura Dievaluasi di Sungai Jodoh

BELOPA, SAORAKYAT.COM – Guna memaksimalkan dan memastikan pembenahan sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Luwu, tim Dikbud Luwu melakukan evaluasi usulan data DAK dan DAU 2023 untuk sekolah wilayah Basse Sangtempe (Basten) dan Basse Sangtempe Utara (Bastura).

Evaluasi usulan data itu dilaksanakan oleh Tim Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu di Permadian Sungai Jodoh Latuppa, Palopo 21 Maret 2023.

Tim dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas), Andi P Noor, bersama Kasi Sarpras Dikbud Luwu dan dihadiri oleh pihak kepala sekolah dari wilayah Basten dan Basten Utara.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Luwu Andi Padri yang dikomfirmasi membenarkan hal itu Disebutkan, iya betul ada rapat evaluasi usulan data DAK 2023. Untuk sekolah wilayah Basten dan Bastura di Sungai Jodoh Latuppa, Kota Palopo

” Pertemuan itu adalah evaluasi usulan DAK 2023 oleh Tim PUPR. Jadi itu kerja tim PUPR untuk memperifikasi tingkat kerusakan sekolah,” jelas Andi Padri yang dikomfirmasi via phonselnya, Jumat 24 Maret 2023.

Disinggung mengenai lokasi Sungai Jodoh, mantan Kepsek Assompereng Ponrang menjelaskan, mengingat waktu terbatas, maka pertemuan untuk evaluasi usulan DAK 2023 di Sungai Jodoh. Kepala sekolah turub dari Bastem dan tim PUPR naik, ketemu di Sungai Jodoh, katanya seraya mengatakan, kepala sekolah membawa dokumen dan poto-poto sekolah yang rusak.

Dari data usulan dan dokumen yang dibawa para kepala sekolah itu, didominasi permohonan bantuan rehabilitasi dan pembangunan Ruang Kelas Belajar (RKB), pagar dan rumah dinas kepala sekolah.

Informasi yang dihimpun media saat pertemuan tim PUPR dengan pihak kepala sekolah dari Kecamatan Bastem dan Bastura, tidak ada perwakilan dari Dinas PUPR Luwu. (jepi/red)

READ  SDN 369 Tiromanda Butuh Pembangunan Toilet