Budiman Dukung Gerakan Sejuta Koin Pesantren dan Madrasah untuk Kelangsungan Pendidikan

Gerakan Sejuta Koin Wakaf Pendidikan Madrasah dan PonPes yang digagas oleh Kakanwil Kemenag Sulawesi Selatan kemudian diresmikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Lutim bersama Kakanwil Kemenag Sulsel, Kepala Kantor Kemenag Lutim dan Sekretaris Daerah Lutim. Foto: Jaringan Indonesia–network Saorakyat.com

LUTIM, Saorakyat.com–Wakil Bupati Luwu Timur (Lutim), H. Budiman Hakim, mendukung Gerakan Sejuta Koin Wakaf Pesantren dan Madrasah untuk kelangsungan pendidikan di tengah wabah pandemi Covid–19 ini.

Hal itu disampiakan bersama Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. KH. Kaeroni, saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur dan Launching Gerakan Sejuta Koin Wakaf Pendidikan untuk Madrasah dan Pondok Pesantren (PonPes) di Kantor Kementrian Agama Luwu Timur, Jumat (5/3/21).

Kepala Kantor Kementerian Agama Lutim, Misbah mengatakan, kegiatan hari ini terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan. Selain pelantikan DWP Kemenag Lutim dan Peluncuran Gerakan Sejuta Koin yang dipusatkan di Aula Kantor Kemenag Lutim.

Diketahui, ada beberapa kegiatan lainnya, seperti Gerakan Peduli Sampah Kemenag Lutim dan Pengukuhan Kemenag Bikers Club Lutim serta beberapa pelatihan dan pembinaan SDM Kemenag Lutim yang dilaksanakan di lokasi berbeda.

“Insya Allah, semua kegiatan yang direncanakan bisa berjalan dengan sebagaimana mestinya dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Lutim, H. Budiman Hakim, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan pelantikan pengurus DWP Kemenag seraya berharap agar DWP Kemenag ikut serta dalam mensukseskan program-program Pemerintah ditengah masyarakat.

Terutama kata dia, pada saat sekarang yakni di suasana pandemi COVID-19, peran aktif DWP bersama TP PKK harus saling bersinergi dalam mengkampanyekan hidup sehat dan patuh protokol kesehatan.

Berkaitan dengan Gerakan Sejuta Koin untuk Madrasah dan PonPes, Budiman selaku pemerintah daerah turut mendukung kegiatan tersebut sebagai salah satu cara untuk membantu keberlangsungan mutu pendidikan di Lutim tetap berjalan dengan sebagaimana mestinya.

“Selain dari gerakan yang dilakukan oleh Kemenag, Pemerintah Kabupaten akan tetap terus berkomitmen untuk menjamin kualitas sekolah umum dan sekolah agama ke depannya. Baik dari segi sarana prasarana, pengajar dan kebutuhan siswa. Karena sekolah telah membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak-anak kita di Lutim,” urai Budiman.

Budiman juga menyinggung tentang pesta demokrasi yang telah usai, dan sepeninggal almarhum H. Thoriq Husler, dirinyalah yang akan memimpin Lutim beberapa tahun ke depan.

“Mari kembali bergandengan tangan dan bahu membahu untuk kelangsungan daerah kita tercinta Lutim. Hentikan saling adu dan saling benci hanya karena perbedaan politik,” kuncinya.

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, KH. Kaeroni, membuka sambutannya dengan bait pantun untuk DWP Kemenag Lutim

“Berjuta Bintang Dilangit, hanya satu yang bercahaya. Berjuta gadis yang cantik, hanya satu Dharma Wanita.”

Kemudian, KH. Khaeroni mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Wakil Bupati, H. Budiman beberapa waktu lalu dan sekaligus menyampaikan duka cita atas meninggalnya Bupati Lutim, H. Muhammad Thoriq Husler.

Ia juga kembali menegaskan, jajaran Kementrian Agama akan selalu bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten dalam melaksanakan program-program daerah terutama dalam bidang keagamaan.

“Jangan pernah bertanya apa yang bisa diberikan oleh Lutim pada Kementerian Agama, tetapi bertanyalah apa yang bisa diberikan Kementerian Agama kepada Lutim. Kita harus bersinergi dan bersatu padu, karena kita merupakan satu kesatuan dalam pembangunan,” jelasnya.

Gerakan Sejuta Koin Wakaf Pendidikan Madrasah dan PonPes yang digagas oleh Kakanwil Kemenag Sulawesi Selatan kemudian diresmikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Lutim bersama Kakanwil Kemenag Sulsel, Kepala Kantor Kemenag Lutim dan Sekretaris Daerah Luwu Timur.

Hasil dari gerakan sejuta koin tersebut akan disalurkan ke pembenahan dan kebutuhan sarana dan prasarana Madrasah dan Pondok pesantren yang masih tertinggal dan terpencil.

Selepas acara tersebut, Wakil Bupati juga turut meresmikan gerakan Peduli Sampah Kementrian Agama Luwu Timur dan Pengukuhan Kemenag Bikers Motor Club Indonesia, Chapter Luwu Timur dihalaman Kantor Kementrian Agama Luwu Timur.

Turut hadir pada acara ini, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, Ketua DWP Kemenag Sulsel, Hj. Heny Suwardani, Wakil Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Andi Sufriati Budiman, Ketua DWP Kemenag Luwu Timur, Hj. ST. Aminah, S.Pd. serta Perwakilan Pengurus DWP Kemenag Luwu Timur, Tokoh agama, para penyuluh agama dan para undangan.(JI/SR)

Konten diproduksi: Jaringan Indonesia.com media parner Saorakyat.com

Next Post

Satu Orang Tewas Tertimpa Bangunan Akibat Tanah Longsor di Majene

Ming Mar 7 , 2021
Gerakan Sejuta Koin Wakaf Pendidikan Madrasah dan PonPes yang digagas oleh Kakanwil Kemenag Sulawesi Selatan kemudian diresmikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Lutim bersama Kakanwil Kemenag Sulsel, Kepala Kantor Kemenag Lutim dan Sekretaris Daerah Lutim. Foto: Jaringan Indonesia–network Saorakyat.com LUTIM, Saorakyat.com–Wakil Bupati Luwu Timur (Lutim), H. Budiman Hakim, mendukung Gerakan […]
Animated Social Media Icons by Acurax Responsive Web Designing Company
Visit Us On FacebookVisit Us On PinterestVisit Us On InstagramVisit Us On YoutubeVisit Us On TwitterVisit Us On LinkedinCheck Our Feed